BEI Minta Klarifikasi Bakrie

Terkait Selisih Rugi Rp769 M

BEI Minta Klarifikasi Bakrie
BEI Minta Klarifikasi Bakrie
JAKARTA - Langkah PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) yang mengoreksi kerugian dalam laporan keuangan mereka dari Rp 16,624 triliun menjadi Rp 15,855 triliun berbuntut. Otoritas bursa langsung meminta kejelasan mengenai kesalahan yang dibuat oleh holding perusahaan grup Bakrie tersebut.

   

Direktur Pencatatan BEI Eddy Sugito menjelaskan bahwa pihaknya langsung memanggil direksi BNBR untuk menjelaskan mengenai kesalahan tersebut.  "Kami juga berencana memanggil tim auditor laporan keuangan BNBR. Ini dilakukan secepatnya, Kalau bisa hari ini ya hari ini," ujarnya di Jakarta Senin (6/4).

     

Menurut Eddy, pihaknya akan meminta penjelasan soal koreksi pengurangan posisi kerugian perseroan yang cukup besar hanya dalam waktu 1 hari. Pada 3 April 2008, BNBR melaporkan kinerja keuangannya dengan posisi rugi bersih mencapai Rp 16,624 triliun.

   

Kerugian maha besar tersebut disebabkan rugi atas penjualan penyertaan saham anak usaha yang mencapai Rp 17,061 triliun. Namun pada 4 April 2009, BNBR mengumumkan adanya kesalahan pencatatan laporan keuangan.

     

JAKARTA - Langkah PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) yang mengoreksi kerugian dalam laporan keuangan mereka dari Rp 16,624 triliun menjadi Rp 15,855

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News