Beijing Pasang Alat Pendeteksi Suhu Tubuh di Semua Stasiun Kereta

Beijing Pasang Alat Pendeteksi Suhu Tubuh di Semua Stasiun Kereta
Sejumlah warga memakai masker saat berjalan menuju stasiun bawah tanah kereta subway di Kota Beijing, China, Selasa (21/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Jason Lee/wsj

jpnn.com, BEIJING - Otoritas perkeretaan Beijing mengatakan bahwa langkah-langkah pendeteksian suhu tubuh telah diimplementasikan di semua stasiun bawah tanah, Jumat (31/1).

Suhu tubuh penumpang akan diperiksa menggunakan alat pencitraan termal dan termometer genggam. Penumpang dengan suhu tubuh abnormal akan langsung dibawa ke rumah sakit, ujar operator layanan kereta bawah tanah itu.

Beijing akan mempergunakan lebih banyak lagi alat pencitraan termal guna meningkatkan efisiensi dan memastikan kelancaran arus penumpang.

Kegiatan sterilisasi dan disinfeksi juga telah ditingkatkan. Setiap gerbong kereta diharuskan melalui tahap disinfeksi setiap hari.

Pintu masuk, pintu keluar, eskalator, mesin tiket otomatis, toilet, dan area-area umum lainnya di stasiun kereta bawah tanah harus didesinfeksi tiga kali dalam sehari.

Di ibu kota tersebut terdapat 22 jalur metro dengan lebih dari 200 titik perhentian. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Otoritas perkeretaan Beijing mengatakan bahwa langkah-langkah pendeteksian suhu tubuh telah diimplementasikan di semua stasiun bawah tanah, Jumat (31/1).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News