Bek Incaran MU Merapat ke Atalanta

Bek Incaran MU Merapat ke Atalanta
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Merih Demiral (kanan) saat membela Juventus. Foto: Twitter @Merihdemiral

jpnn.com, TURIN - Bek Juventus Merih Demiral dipinjamkan ke Atalanta dengan opsi pembelian di akhir musim senilai 30 juta euro (sekitar Rp 507 miliar).

Demiral sendiri dibeli Juve dari Sassuolo seharga 18 juta euro (Rp 304 miliar) di musim 2019/20.

"Merih Demiral telah bergabung ke sesama tim Serie A, Atalanta dengan status pinjaman, setelah dua musim di Juventus. Terima kasih untuk semuanya, semoga selalu sukses untuk masa depan," tulis Juventus dalam laman resmi klub.

Datang ke kota Turin sebagai bek yang masih berusia 23 tahun memang sulit bagi Demiral menembus duet Chiellini dan Bonucci di barisan belakang Si Nyonya Tua -julukkan tim Juventus-.

Tercatat Demiral cuma mentas 32 kali di semua ajang bersama Juventus. Musim lalu di Serie A bek asal Turki itu hanya tampil 15 kali.

Selama berseragam hitam putih khas kota Turin, Demiral telah memenangi tiga gelar, yakni Serie A 2019/20, Coppa Italia 2020/21 dan Piala Super Italia 2020.

Atalanta sendiri mendatangkan Demiral untuk menambal lini belakang mereka yang ditinggal Cristian Romero ke Tottenham Hotspur.

Demiral menjadi pembelian kedua Atalanta di musim panas ini setelah sebelumnya mendatangkan Matteo Lovato dari Verona dengan banderol 8 juta euro.

Bek Juventus Merih Demiral dipinjamkan ke Atalanta dengan opsi pembelian di akhir musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News