Bekal Hobi Memasak, Mahasiswi Ini pun Raup Keuntungan dari Bisnis Kuliner

Bekal Hobi Memasak, Mahasiswi Ini pun Raup Keuntungan dari Bisnis Kuliner
Bekal Hobi Memasak, Mahasiswi Ini pun Raup Keuntungan dari Bisnis Kuliner. Sarah Jenifer Margaretha Pella. Foto Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com BALIKPAPAN - Cantik, putih, dan murah senyum. Begitu kiranya kesan Kaltim Post (Grup JPNN.com) bertemu Sarah Jenifer Margaretha Pella, mahasiswi semester enam S-1 Teknik Industri STT Migas Balikpapan.

Tak hanya sibuk kuliah, Sarah juga membagi waktu dengan menjalankan hobinya, memasak.

Dari hobi tersebut dia berhasil mendirikan sebuah usaha rumahan sejak 2012 lalu. Dari dunia kuliner itu, dia menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Usahanya tersebut juga mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya, Lilik Solehati (ibu) dan Simon Pella (bapak).

“Belajar masak itu dari mama. Kebetulan dulu di Manado, mama pernah buat usaha katering. Tapi semenjak pindah di Balikpapan saya terpikir melanjutkan usaha ini,” kata anak pertama dari lima bersaudara tersebut.

“Tapi untuk skala kecil, melayani pemesanan kue seperti klapertart, brownies kukus atau kadang ada juga salad buah,” imbuhnya.

Hobi tersebut biasanya dia jalankan saat dia sedang memiliki waktu luang. Tak jarang pemesanan paling banyak saat libur kuliah. Dilakukan, karena Sarah enggan ilmu yang diturunkan dari ibu disia-siakan.

Dari hasil kreasi masakannya, dia ke depan berencana membuat rumah makan. Namun, keinginan tersebut rencana diwujudkan setelah menjadi engineer di salah satu perusahaan asing di Kota Minyak. “

JPNN.com BALIKPAPAN - Cantik, putih, dan murah senyum. Begitu kiranya kesan Kaltim Post (Grup JPNN.com) bertemu Sarah Jenifer Margaretha Pella, mahasiswi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News