Bekas Lokasi Film BBC Jadi Kota Hantu

Bekas Lokasi Film BBC Jadi Kota Hantu
Bekas Lokasi Film BBC Jadi Kota Hantu
ELDORADO - Kawasan di Spanyol yang pernah digunakan BBC sebagai lokasi syuting opera sabun berjudul Eldorado kini menjadi "kota hantu". Padahal, untuk merancang kota yang terletak 10 kilometer barat daya Marbella itu, BBC menghabiskan biaya GBP 10 juta (sekitar Rp 176 miliar).

Sebagian besar dana pembangunan tersebut digunakan untuk membuat setting yang mereplikasi sinar matahari dan kehidupan sederhana. Seperti yang terlihat dalam opera sabun terkenal produksi Australia, Home and Away dan Neighbours.

Kini, 15 tahun setelah pembuatan, kawasan itu tak terurus dan tak berpenghuni. Sebanyak 18 apartemen dan tiga vila lainnya kosong. Kolam renang yang dulu biru mengkilat kini mulai menghijau dan menjadi tempat mandi bebek-bebek di kawasan tersebut.

Kaleng-kaleng bir dari mereka yang pernah berkunjung berserakan di mana-mana. Tembok bekas bangunan juga penuh dengan corat-coret. Pernah ada upaya untuk menjadikannya sebagai kawasan turisme, tapi juga gagal.

ELDORADO - Kawasan di Spanyol yang pernah digunakan BBC sebagai lokasi syuting opera sabun berjudul Eldorado kini menjadi "kota hantu".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News