Bekasi Kota Terkotor se-Indonesia

Bekasi Kota Terkotor se-Indonesia
Bekasi Kota Terkotor se-Indonesia
BEKASI - Warga Kota Bekasi pantas mengelus dada. Pasalnya, kota tempat mereka tinggal mendapat penilaian buruk dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH) dalam penilaian Adipura 2012. Lantaran, kota yang berbatasan dengan DKI Jakarta itu meraih predikat Kota Metropolitan Terkotor se-Indonesia. Raihan itu jauh berbeda dibandingkan dengan 2010 lalu. Saat itu, Kota Bekasi meraih piala Adipura sebagai salah satu kota terbersih.

Tapi dua tahun berselang, semuanya berubah. Pada penilaian pertama (P1) Kota Bekasi mendapat nilai 63,25. Nilai itu menempatkan Kota Patriot (sebutan lain Kota Bekasi) menempati peringkat 14 dari seluruh kota metropolitan di tanah air. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyesalkan Kota Bekasi mendapat predikat Kota Metropolitan Terkotor. Bahkan, dia pun tidak puas dengan penganugerahan itu.

Lantaran, pengganti Mochtar Mohamad ini menganggap beberapa wilayah sudah bersih seperti di jalan raya dan lingkungan perumahan warga. ”Indikatornya apa Kota Bekasi dibilang kotor?,” ucapnya kepada wartawan dengan nada tinggi.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengaku belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari Kementerian LH terkait predikat tidak menyenangkan tersebut.

BEKASI - Warga Kota Bekasi pantas mengelus dada. Pasalnya, kota tempat mereka tinggal mendapat penilaian buruk dari Kementerian Lingkungan Hidup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News