Bela Suami Tercinta, Iis Rosita Beberkan Amalan Edhy Prabowo di Pengadilan

Bela Suami Tercinta, Iis Rosita Beberkan Amalan Edhy Prabowo di Pengadilan
Edhy Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi mengungkapkan bahwa suaminya itu banyak menyekolahkan bahkan menguliahkan anak muda. Anggota DPR RI Fraksi Gerindra itu menyebut Edhy sangat rutin mengeluarkan uang untuk hal tersebut.

"Ada ratusan anak-anak kami kuliahkan, yang putus sekolah. Jadi dari SMA sampai tingkat perguruan tinggi. Bahkan juga ketika perguruan tinggi mereka ingin melanjutkan S2. Pak Edhy membiayainya," kata Iis saat bersaksi di persidangan perkara dugaan suap izin ekspor benih bening lobster (BBL) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/5).

Iis juga mengaku tidak pernah mendengar keluhan dari sang suami terkait pengeluarannya itu. Menurut Iis, apa yang dilakukan Edhy tidak biasa.

"Kalau dibilang habis tidak, tetapi ada keperluan dari Pak Edhy yang tidak biasa," kata Iis.

Iis Rosita Dewi menerangkan bahwa mereka yang disekolahkan Edhy berasal dari berbagai latar belakang. Termasuk mengurusi atlet-atlet dan anak asuh untuk dikuliahkan.

"Dibiayai semuanya oleh Pak Edhy. Dan ratusan jumlahnya," tandas Iis.

Iis diperiksa sebagai saksi untuk enam terdakwa yang terjerat kasus dugaan korupsi izin ekspor benih bening lobster (BBL) atau benur. Terdiri dari eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Amiril Mukminin, Safri, Ainul Faqih, Andreau Pribadi Misanta, dan Siswadhi Pranoto Loe.

Mereka diduga sebagai pihak penerima dan perantara suap izin ekspor BBL. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi mengungkapkan bahwa suaminya itu banyak menyekolahkan bahkan menguliahkan anak muda. Dia mengeklaim ada ratusan yang dibiayai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News