Belajar Alquran dengan Teknologi

Belajar Alquran dengan Teknologi
Belajar Alquran dengan Teknologi

jpnn.com - DEWASA ini bersamaan dengan era teknologi canggih, pembekalan rohani lebih dini bagi anak-anak diusia 1-8 tahun sangat penting. Seperti salah satunya menanamkan belajar cara membaca Kitab Suci Alquran, pada kegiatan Quran Learning Centre (QLC) Kids Festival 2013”.

Pada kegiatan QLC Kids Festival 2013 itu, dihadiri Menteri KPPPA, Linda A. Gumelar. Di mana sekolah Quran untuk anak berkonsep modern pertama di Indonesia itu, menyelenggarakan Festival keluarga muslim di Gedung QLC, Jl. Buncit Raya, No. 18E, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (24/11)  kemarin. Sekaligus Menteri KPPPA, Linda A. Gumelar melakukan Wisuda kelas lancar  baca Quran QLC Kids Batch 2.

Even yang digelar satu hari (pukul 09.00-17.00) itu, juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba anak, aneka bazaar (busana muslim dan makanan), buku murah, Tutorial Hijab dan Kids Performance. Lomba-lomba Anak tersebut, diikuti oleh anak-anak mulai usia balita hingga Sekolah Dasar (SD), dengan jenis lomba baca Quran, mewarnai, storytelling, menggambar dan mewarnai serta Kids Fashion Show.

Di samping itu ada beberapa kegiatan lain seperti pepakura (kreasi kertas), games, quiz, trial class, dan tidak lupa aneka door prizes. Guna meramaikan dan memeriahkan event itu, QLC Kids mengundang beberapa anak SD di sekitar Jakarta Selatan untuk mengirimkan wakil-wakilnya berkompetisi di kegiatan tersebut.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Linda A. Gumelar mengatakan, kegiatan ini luar biasa dan dia terharu melihat anak diusia 6 tahun sudah pandai membaca terjemahan Alquran. Lalu storytelling Islami, dimana menurutnya peranan orangtua sangat penting mendorong anaknya. “Pendidikan agama itu harus dimulai sejak dini, itu salah satu bentuk orangtua dan sekolah membangun Indonesia,” kata Linda seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Senin (25/11).

Perempuan memiliki semangat besar bagi Kaum Hawa dan Anak, Linda menuturkan, anak-anak memilih dan orangtua mendorong cita-cita anaknya. Kami berharap Wisuda ke 2 ini dapat diberikan pelajar lainnya dan semoga lebih banyak lagi pelajar yang dapat membaca Quran di QLC Kids ini. “Mencintai Alquran itu sangat penting,” harapnya.

Dari 500 anak didik, sebanyak 30 anak didik yang lulus program baca lancar Quran di Wisuda langsung oleh Menteri PPA, Linda A. Gumelar. Sebagai pemerintah kita apresiasi cara baca Alquran anak-anak itu, ini modal dasar bagi anak-anak karena sudah mengenal dan tentunya mencintai Alquran itu sendiri untuk proses tumbuh kembang.

“Kalau di Daerah Sumatera juga bagus minat baca Alquran anak-anak dan secara bertahap hatam Alquran di era teknologi. Yang bisa mencegah dan berpikir positif itu Agama, guna membentengi pornografi di era teknologi. Diusia 0-8 tahun harus diberikan keagamaan lebih abstrak, dan salah satu hal teknologi televisi, orangtua harus menjadi pagar, karena acara pendidikannya sangat sedikit. Tanggung jawab mendidik anak-anak bersama, media juga berperan,” katanya.

DEWASA ini bersamaan dengan era teknologi canggih, pembekalan rohani lebih dini bagi anak-anak diusia 1-8 tahun sangat penting. Seperti salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News