Belajar 'Berteman' dengan Stres

Belajar 'Berteman' dengan Stres
Stres. Foto: Pixabay

jpnn.com - Stres adalah fakta kehidupan, baik itu di tempat kerja, dalam hubungan atau dengan anak-anak. Pada dasarnya, jika Anda seorang manusia yang hidup di abad 21, Anda tidak akan bisa menghindari stres.

Apa yang bisa Anda lakukan adalah belajar cara mengatasi hal itu dengan lebih baik. Setiap orang memiliki pendekatan sendiri untuk melepaskan diri setelah hari yang sangat menegangkan. 

Para peneliti baru-baru ini mensurvei lebih dari 1.000 orang Amerika untuk memahami metode coping yang paling umum.

Hasil berbeda tergantung pada usia dan jenis kelamin, seperti yang diharapkan.

Namun, tema umum sepanjang penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang bergantung pada gangguan yang hanya menyediakan pelepasan sementara.

Tidak ada yang salah dengan bersantai di depan TV, bermain video game, berhubungan seks atau menikmati segelas anggur di penghujung hari yang penuh tekanan. Ini menjadi masalah saat itulah satu-satunya mekanisme koping yang Anda gunakan.

Saat ini, menanyakan apa yang menyebabkan stres itu seperti menanyakan berapa panjang seutas tali. Segala sesuatu dari hubungan dan keuangan sampai prospek karir dan kurang tidur adalah penyebabnya.

Pindah rumah, menikah atau memulai pekerjaan baru adalah semua kegiatan yang menekan stres. Peristiwa traumatis, seperti kecelakaan mobil atau perampokan tidak bisa disangkal lagi.

Daripada bereaksi terhadap kehidupan dan semua hal yang dilemparkan kepada Anda, lebih baik mendapati diri merespons dengan cara yang positif dan proaktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News