Belajar Bobol ATM dari YouTube tapi Lupa Ada CCTV

Belajar Bobol ATM dari YouTube tapi Lupa Ada CCTV
Pelaku pembobol ATM. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, MALANG - Dua pemuda asal Kota Malang ditangkap setelah membobol mesin ATM di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jatim.

Ironisnya, remaja yang masih di bawah umur menjadi otak seluruh aksi kejahatan tersebut.

Mereka adalah ARR alias Ade, (25) dan SDP (16). Menurut Kompol Deky Hermansyah, Wakapolres Malang mengatakan, ide membobol ATM sendiri, berawal dari SDP yang ingin dapatkan uang dengan cara mudah.

Tergiur dengan bujukan SDP, ARR akhirnya menuruti ide jahat tersebut. Keduanya lantas menonton video tutorial cara membobol mesin ATM di YouTube.

"Setelah mempelajari aksi membobol ATM tersebut, keduanya membeli sejumlah peralatan yang diperlukan di sebuah toko waralaba seperti halnya linggis, bor serta satu set tas listrik," tutur Kompol Deky.

Dalam menjalankan aksinya, SDP bertugas memgawasi kedaan sedangkan ARR sebagai eksekutor.

Aksi mereka tergolong mulus, pelaku melakukan aksinya saat dini hari hingga pagi dan berhasil merusak mesin ATM meskipun tidak bisa mengambil uangnya.

Kamera CCTV yang ada di Dalam ATM, memperlihatkan aksi pengrusakan dan percobaan pencurian yang dilakukan, hingga tim buser Satreskrim polres malang dengan mudah meringkus mereka.

Remaja menjadi dalang pelaku pembobolan ATM setelah belajar caranya dari YouTube.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News