Belajar Hampir 24 Jam sampai Lupa Tidur

Belajar Hampir 24 Jam sampai Lupa Tidur
Dari kiri, Luh Putu Lindayani, Ni Kadek Vani Apriyanti, I Wayan Rika, Putu Siska Apriliyani, dan Putu Indri Widiani. F-ADRIAN SUWANTO/ RADAR BALI (Grup JPNN)
BUKAN tahun ini saja para siswa SMAN 4 Denpasar, Bali, meraih nilai tertinggi ujian nasional (unas) tingkat nasional. Tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya, sekolah itu hampir selalu menempatkan siswa-siswinya dalam 10 besar nilai tertinggi unas. Bagaimana kisah sukses sekolah itu dalam menyiapkan siswa-siswinya menempuh unas?

DEWA DEDY F., Denpasar

Tahun ini nilai tertinggi unas tingkat nasional diraih Ni Kadek Vani Apriyanti. Siswi kelas XII IPA 3 SMAN 4 Denpasar itu mengumpulkan nilai rata-rata 9,87 dari enam mata pelajaran yang diujikan. Hebatnya, dari enam mata pelajaran itu, lima di antaranya meraih nilai sempurna alias 10. Hanya nilai bahasa Indonesia yang memperoleh 9,2.

Vani "panggilan Ni Kadek Vani Apriyanti" mengaku kaget ketika tahu dirinya meraih nilai unas terbaik. Namun, jika dirunut ke belakang, Vani sangat pantas mendapatkan nilai tersebut.

BUKAN tahun ini saja para siswa SMAN 4 Denpasar, Bali, meraih nilai tertinggi ujian nasional (unas) tingkat nasional. Tahun lalu dan tahun-tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News