Belanda Habisi Wakil Asia Tersisa di Piala Dunia Wanita 2019

Belanda Habisi Wakil Asia Tersisa di Piala Dunia Wanita 2019
Lieke Martens (tengah) mencetak gol penentu kemenangan Belanda atas Jepang di 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019. Foto: AFP

jpnn.com, RENNES - Belanda menyingkirkan Jepang yang merupakan wakil Asia terakhir di 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019.

Dalam laga di Roazhon Park, Rennes, Rabu (26/6) dini hari WIB, Belanda menang 2-1.

Lieke Martens membawa Oranje unggul di menit ke-17. Namun, Jepang si juara dunia 2011, membalas lewat gol Yui Hasegawa pada menit ke-43.

Martens menentukan tiket perempat final untuk Belanda setelah berhasil menyelesaikan tugas sebagai eksekutor penalti pada menit ke-90.

"Kami tahu akan menjadi pertandingan yang sulit dengan Belanda. Kami menerima hasilnya, kami kalah. Saya merasa sangat menyesal melihat semua pemain sedih, kecewa, frustrasi," kata pelatih Jepang Asako Takakura seperti dikutip dari FIFA.

BACA JUGA: Amerika Serikat dan Swedia Tembus 8 Besar Piala Dunia Wanita 2019

Jepang tamat, tak ada wakil Benua Kuning di 8 Besar. Sebelumnya, Tiongkok keok dari Italia 0-2. Belanda dan Italia ketemu di perempat final yang akan berlangsung Stade du Hainaut, Valenciennes, Sabtu (29/6) malam WIB.

Sebelum Belanda dan Italia, tim yang lolos ke perempat final Piala Dunia Wanita 2019 ialah Swedia, Jerman, Amerika Serikat (juara bertahan), Prancis (tuan rumah), Inggris dan Norwegia. Tujuh Eropa, satu Amerika. Pertama dalam sejarah Piala Dunia Wanita, tujuh kontestan perempat final diisi oleh satu konfederasi. (adk/jpnn)


Belanda dan Italia akan bentrok di perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Kedua negara lolos setelah sama-sama menyingkirkan tim Asia, Jepang dan Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News