JPNN.com

Piala Dunia Wanita 2019: Nigeria Ancam Mogok di Hotel Lantaran Bonus Belum Cair, Berapa?

Minggu, 23 Juni 2019 – 23:30 WIB Piala Dunia Wanita 2019: Nigeria Ancam Mogok di Hotel Lantaran Bonus Belum Cair, Berapa? - JPNN.com

jpnn.com, GRENOBLE - Timnas Nigeria di Piala Dunia Wanita 2019 menuntut federasi membayar bonus mereka yang sudah hampir tiga tahun tak jelas penyelesaiannya.

Super Falcons (julukan timnas wanita Nigeria) yang kalah 0-3 dari Jerman di 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019, Sabtu (22/6) malam WIB, mengancam melakukan aksi protes di hotel tim mereka.

Konon, akumulasi bonus selama tiga tahun yang dituntut itu sebesar 2 juta naira (Nigerian Naira) atau setara GBP 4360, sekitar Rp 78 juta.

Sebuah pernyataan dari para pemain yang dilansir Sky Sports menyebutkan, bonus atau utang federasi sepak bola Nigeria kepada para pemain sudah cair sekitar 1 juta, lalu kemudian federasi mengatakan hanya itu saja.

"Kami ingin mereka membayar sisanya. Mereka juga masih berutang kepada kami selama di sini (Prancis, Piala Dunia Wanita 2019)," bunyi pernyataan tersebut.

BACA JUGA: Norwegia dan Jerman Tembus Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019

Dalam pertemuan para pemain dengan pihak liga sepak bola Nigeria dan juga federasi di hotel Grenoble usai laga melawan Jerman, terucap janji bahwa semua urusan akan diselesaikan.

Di sisi lain, Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) Amaju Pinnick mengaku biaya Piala Dunia Wanita 2019 ini cukup di luar dugaan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...