Belanja Pegawai DKI Dipangkas Rp 500 Miliar

Belanja Pegawai DKI Dipangkas Rp 500 Miliar
PNS. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri menyetujui anggaran DKI Jakarta Tahun 2015 sebesar Rp 69,286 triliun. Angggaran sejumlah program akan dikurangi.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyatakan, anggaran yang dipangkas mencapai sekitar Rp 6 triliun. Salah satu yang dipangkas adalah program sosialisasi.

"Ada beberapa seperti program sosialisasi. Kemudian pembelian tanah juga dikurangi," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Selasa (14/4).

Dia mencontohkan pemangkasan anggaran untuk program sosialisasi. "Ya macam-macam di semua SKPD. Kalau di pendidikan ya sosialisasi di Dinas Pendidikan," ujar Saefullah.

Selain program sosialisasi, Saefullah menyatakan, ada pemangkasan anggaran belanja pegawai. Dia mengungkapkan, di pos ini ada pengurangan sekitar Rp 500 miliar.

"Kemarin yang kami alokasikan ada Rp 19 triliun, dari gaji sama tunjangan. Kemarin kami hitung lagi sekitar Rp 18,5 triliun," tandas Saefullah. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri menyetujui anggaran DKI Jakarta Tahun 2015 sebesar Rp 69,286 triliun. Angggaran sejumlah program akan dikurangi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News