Belanja Pegawai DKI Disarankan Dialihkan ke Pendidikan dan Kesehatan

Belanja Pegawai DKI Disarankan Dialihkan ke Pendidikan dan Kesehatan
Belanja Pegawai DKI Disarankan Dialihkan ke Pendidikan dan Kesehatan

jpnn.com - JAKARTA -  Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek menilai anggaran belanja pegawai DKI Jakarta terlalu besar. Karena itu, dia berharap anggaran itu dialihkan ke pos yang lebih penting.

Pria yang karib disapa Donny itu mengatakannya setelah melihat adanya kenaikan besaran belanja pegawai pada rancangan Pergub menjadi Rp 19,8 triliun. Padahal dalam ranperda sebelumnya diusulkan Rp 19,2 triliun.

"Karena pendidikan dalam data kami 2014 kemarin anggarannya pernah mencapai 25,2 persen dari total APBD DKI. Kok sekarang turun menjadi 21 persen. Kenapa itu tidak kita naikkan, meskipun itu sudah rata-rata nasional yakni 20 persen. Makanya untuk pendidikan kita minta naikkan," terang Donny, Kamis (2/4).

Selain pendidikan, Donny juga menyoroti sektor kesehatan. "Nah dalam hal ini kami menilai kenapa tidak dari belanja pegawai itu untuk memperbaiki pelayanan kesehatan," tambah Donny.

Demikian juga terkait anggaran bagi pembangunan infrastruktur. Pada 2013 lalu, Pemprov menganggarkan hingga  44,75 persen belanja modal. Namun jumlah itu menurun menjadi 40 persen pada 2014. Anggaran juga kembali menurun menjadi 32 persen pada 2015. (gir/jpnn)


JAKARTA -  Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek menilai anggaran belanja pegawai DKI Jakarta terlalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News