Belarusia Tambah Investasi USD 10 Juta

Belarusia Tambah Investasi USD 10 Juta
Belarusia Tambah Investasi USD 10 Juta
JAKARTA - Satu lagi investor mancanegara menambah investasinya di Indonesia. Kali ini giliran PT De Vanir Source Indonesia (DVSI), agen tunggal pemegang merek (ATPM) ban asal Belarusia, Belshina, menambah investasi USD 10 juta untuk menambah jaringan penjualan. Selain menarget penjualan ban bus dan truk naik lipat tiga, salah satu produsen ban terbesar di Eropa itu mulai memasarkan ban mobil penumpang.

Direktur Utama PT DVSI Yosef Adityo Nugroho mengatakan pihaknya melanjutkan komitmen yang terjalin setelah Indonesia meneken hubungan bilateral dengan Belarusia pada 2009. Belshina hadir di dalam negeri memanfaatkan momentum tersebut dan saat ini sudah memiliki 12 authorize diler tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Untuk meningkatkan penjualan dan layanan kepada konsumen, pada 2011 ditargetkan jumlah diler bertambah menjadi 30 dengan investasi USD 9 juta-USD 10 juta. "Kami mulai melakukan penjualan sejak Juni 2010 setelah mendapat Standard Nasional Indonesia (SNI)," ungkapnya kemarin.

Pada 2010, DVSI mengimpor langsung Belshina untuk truk dan bus dari Belarusia sebanyak 58 kontainer atau mencapai 14 ribu unit ban. Tahun ini, kata Yosef, dengan penambahan jaringan penjualan pihaknya optimistis penjualan akan melonjak tiga kali lipat.

JAKARTA - Satu lagi investor mancanegara menambah investasinya di Indonesia. Kali ini giliran PT De Vanir Source Indonesia (DVSI), agen tunggal pemegang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News