Belasan DPD Tetap Setia Dukung Oesman Sapta Odang

Belasan DPD Tetap Setia Dukung Oesman Sapta Odang
Oesman Sapta Odang. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) yang telah mengantongi SK resmi Kemenkumham terus merapatkan barisan.

Jumat (18/1) malam sekitar 17 DPD mempertegas sikap mendukung, setia dan tetap dalam barisan Hanura yang dipimpin Oso.

Selain 17 DPD, sekitar 277 DPC juga menyatakan kesetiaan kepada Oso.

"Ini masih terus berjalan. Jadi jangan klaim 27 DPD (usulkan Munaslub kubu Syarifudding Sudding). Semua ketua DPD ada di sini, dan inilah yang benar," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura Herry Lountung Siregar dalam jumpa pers pernyataan sikap DPD dan DPC Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oso di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Jumat (19/1) malam.

Dia menegaskan pihaknya sudah resmi menerima SK dari Kemenkumham dan diakui negara. Justru Hanura di bawah Oso yang berhak dan sah jika ingin menggelar Munaslub.

"Jadi, kalau bicara tentang Munaslub, itu seharusnya dilaksanakan pengurus sah yang sudah punya SK Kemenkumham," katanya.

Sebanyak 17 DPD yang hadir menyatakan sikap mendukung Oso yakni Maluku, Sulawesi Tengah, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakadta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Maluku Utara.

Kemudian, Papua, Papua Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Kepulauan Riau. Sedangkan DPD lain akan terus bertambah. Termasuk DPD Partai Hanura Kalbar yang sebelumnya tegas menyatakan mendukung dan setia kepada Oso.

Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) yang telah mengantongi SK resmi Kemenkumham terus merapatkan barisan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News