Belasan Petugas BNPB Menggotong Peti Jenazah Sutopo

Belasan Petugas BNPB Menggotong Peti Jenazah Sutopo
Suasana di depan rumah duka kediaman almarhum Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (7/7) malam. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kesedihan tampak terasa saat jenazah Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho tiba di rumah duka, Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jawa Barat, Minggu (7/7) pukul 22.30 WIB. Sejumlah keluarga dan puluhan pelayat tampak berlinang air mata ketika jenazah Sutopo tiba di rumah duka.

Berdasarkan pantauan JPNN.com, jenazah Sutopo dibawa dengan ambulans berwarna hitam. Ambulans tampak berhenti sekitar 10 meter dari rumah duka.

Setelah itu, peti jenazah almarhum Sutopo digotong oleh petugas dari BNPB. Setidaknya belasan petugas BNPB yang menggotong peti tempat jenazah Sutopo menuju halaman rumah.

Setelah jenazah ditempatkan di halaman rumah, digelar proses serah terima. Jenazah Sutopo diserahkan pihak Kementerian Luar Negeri kepada pihak BNPB.

BACA JUGA: Setelah Menteri Retno, Ganjar Pranowo Datang Bertakziah ke Kediaman Almarhum Sutopo

Diketahui, jenazah Sutopo tiba di rumah duka setelah diberangkatkan dari Guangzhou, China. "Secara resmi saya serahkan jenazah kepada pihak BNPB dalam hal ini Ketua BNPB Pak Doni Monardo," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, di rumah duka, Minggu.

BACA JUGA: RIP Pak Topo, Ortu Minta agar Almarhum Dimakamkan di Boyolali

Seusai rencana, jenazah almarhum akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7).

Peti jenazah almarhum Sutopo Purwo Nugroho digotong oleh belasan petugas dari BNPB, Minggu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News