Belasan Rumah di Metro Lampung Rusak Disapu Puting Beliung

Belasan Rumah di Metro Lampung Rusak Disapu Puting Beliung
Ilustrasi puting beliung. Foto: Antara

jpnn.com, METRO - Angin puting beliung yang menerjang dua wilayah di Kelurahan Karangrejo dan Yosomulyo, Metro, Lampung pada Minggu (16/3), merusak 15 rumah.

Lurah Karangrejo Syaifullah mengatakan, belasan rumah yang mengalami kerusakan berada di Rt03/Rw05.

“Kemudian ada juga beberapa tiang listrik juga tumbang juga sejumlah pohon,” ucapnya dilansir Radar Lampung, Senin (16/3).

Kepala Pelaksana BPBD Metro Pansuri menjelaskan, terkait kerusakan dan dampak akibat puting beliung, pihaknya masih melakukan pendataan di Kelurahan Yosomulyo dan Karangrejo dibantu relawan bencana.

Berdasarkan prediksi dari BMKG, cuaca ekstrem akan terjadi sampai Maret. Termasuk curah hujan yang tinggi. Karenanya, BPBD meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

“Waspada dan hati-hati. Karena puting beliung ini datang dengan tiba-tiba dan tidak bisa diduga. Lakukan peremajaan atau koordinasi dengan pamong jika ada pohon besar dekat rumah yang berpotensi tumbang,” ujarnya. (pip/sur/radarlampung)

Angin puting beliung yang menerjang dua wilayah di Kelurahan Karangrejo dan Yosomulyo, Metro, Lampung, merusak 15 rumah.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News