JPNN.com

Belasan Warga Keracunan Makanan Saat Acara Pembubaran Panitia Sedekah

Rabu, 11 September 2019 – 21:12 WIB Belasan Warga Keracunan Makanan Saat Acara Pembubaran Panitia Sedekah - JPNN.com
Para korban keracunan makanan langsung dilarikan ke puskesman. Foto: sumeks.co

jpnn.com, LAHAT - Sebanyak 14 warga Desa Sadan, Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Rabu (11/9), keracunan makanan usai menyantap hidangan berupa tahu sambal di acara pembubaran panitia sedekah.

Mereka langsung mengalami gejala mual dan muntah hingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Jarai.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat warga menyantap hidangan acara pembubaran panitia sedekah keluarga Idrus, warga setempat, Rabu (11/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Tak lama berselang usai menyantap makanan berupa sambal tahu dan dicampur daun dari umbi mirip bawang itu, warga mulai merasa mual. Lantaran terus mual, warga pun dilarikan ke Puskesmas setempat.

“Anggota Polsek Jarai yang mendapat informasi langsung ke lokasi kejadian. Serta melakukan pengecekan korban serta mengamankan barang bukti berupa sambal tahu dan daun dari umbi tersebut,” ujar Kasubag Humas Polres Lahat Iptu M Sabar, Rabu (11/9).

Lanjutnya, bahan makanan tersebut akan dibawa ke Dinkes Lahat guna dilakukan pemeriksaan. Sementara untuk warga yang mengalami keracunan 13 di antaranya sudah pulang ke rumah.

“Ada satu warga yang dirujuk ke RS Pagaralam,” tukas Sabar.(gti)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...