Belgia 1-0 Portugal: Thibaut Courtois dan Thorgan Hazard Cemerlang

Belgia 1-0 Portugal: Thibaut Courtois dan Thorgan Hazard Cemerlang
Thorgan Hazard (depan) memastikan kemenangan Belgia atas Portugal. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, SEVILLE - Belgia menyingkirkan juara bertahan EURO Portugal di 16 Besar.

Pada pertemuan kedua negara favorit EURO 2020 itu di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6) dini hari WIB, Belgia menang 1-0.

Gol tunggal yang dicetak Thorgan Hazard menjadi penentu kemenangan.

Belgia lolos ke perempat final dan akan bertemu Italia yang sudah lebih dulu melangkah setelah melewati halangan Austria.

Portugal sebetulnya tampil lebih agresif sejak sepak mula dan melancarkan beberapa serangan berbahaya, termasuk pada menit keenam saat Diogo Jota menerima umpan kiriman Renato Sanches, sayang tembakan penyerang Liverpool itu masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-25, Portugal mendapat peluang bagus dari situasi tendangan bebas dan Cristiano Ronaldo mampu mengeksekusinya dengan baik, tetapi kiper Thibaut Courtois bereaksi sama baiknya demi menyelamatkan gawang timnya.

Belgia perlahan-lahan mulai mampu membangun serangan yang lebih baik dan nyaris memimpin pada menit ke-37 saat Thomas Meunier melepaskan tembakan melengkung sayang bola masih bisa melenceng di sisi kiri gawang kiper Rui Patricio.

Lima menit berselang, kebuntuan akhirnya pecah ketika Thorgan Hazard menerima umpan dari Kevin de Bruyne, melakukan satu sentuhan sebelum menyelesaikannya dengan sepakan menukik yang cukup untuk memperdaya Rui Patricio dan membuka keunggulan Belgia.

Setelah menyingkirkan Portugal di 16 Besar EURO 2020, Belgia sudah ditunggu tim kuat lainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News