Belum Ada Anggaran, Taman Terbengkalai

Belum Ada Anggaran, Taman Terbengkalai
Pemandangan terbaru Taman Tanjung Puri Sidoarjo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Sejak bangunan utama terbakar April lalu, kondisi taman Tanjung Puri cukup mengenaskan. Selain belum ada bangunan baru, tanaman di sekitar sana juga tidak terawat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Thoriqqudin menjelaskan, Taman Tanjung Puri memang belum dibangun. Sebab, DLHK belum memiliki anggaran pembenahan. "Masih kami ajukan di PAK," ujarnya.

Dia menjelaskan, setelah terbakar, joglo di Taman Tanjung Puri dirobohkan. Sebab, bangunan itu sudah rusak dilalap api. DLHK sebenarnya telah mengajukan anggaran perbaikan. Sebab, joglo itu merupakan ikon taman yang dibangun di lahan bekas TPA tersebut. "Belum ada anggaran," ucapnya.

Kondisi serupa terlihat di taman median jalan. Lokasinya di Waru hingga kota. Thoriqqudin mengatakan, lahan hijau itu memang perlu pembenahan. Dia mengatakan, DLHK sebenarnya sudah mengajukan anggaran perawatan taman. Nilainya mencapai Rp 800 juta. "Untuk menambah tanaman di median jalan dan pembangunan Tanjung Puri," jelasnya

Lebih lanjut, dia berharap anggaran PAK segera diketok. Sebab, pembenahan taman membutuhkan waktu. (aph/c25/ai) 


DLHK sebenarnya telah mengajukan anggaran perbaikan. Sebab, joglo itu merupakan ikon taman yang dibangun di lahan bekas TPA tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News