Belum ada yang Meminang, Erick Thohir jadi Figur Cawapres Untuk Semua Parpol

Belum ada yang Meminang, Erick Thohir jadi Figur Cawapres Untuk Semua Parpol
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi mengatakan Erick Thohir menjadi sosok yang terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan.

Hal itu semakin menguatkan Erick Thohir sebagai figur cawapres unggulan.

“Jadi Pak Erick Thohir ini bisa dikatakan sebagai figur yang terbuka untuk berbagai macam negosiasi politik dengan partai politik (parpol) sebetulnya,” ujar Ade.

Hal tersebut lantaran Erick Thohir bukan seorang kadar parpol. Bahkan sampai sekarang, ketum PSSI itu belum memiliki keterikatan dengan parppl manapun.

Erick Thohir, kata dia, masih sangat fokus bekerja untuk seluruh masyarakat. Hal itu tentu makin menguatkan citra positif Erick Thohir sebagai cawapres pada Pilpres mendatang.

“Jadi belum ada yang memiliki dan meminang (Erick Thohir). Sehingga berbagai macam peluang untuk bernegosiasi dengan partai politik masih sangat terbuka,” ucap Ade.

Dia menilai, daya elektoral kuat Erick Thohir menciptakan imbas positif besar terhadap parpol.

“(Erick Thohir) melengkapi sumber daya politik yang bisa dijadikan sebagai instrumen untuk melakukan negosiasi politik dalam kerangka Pilpres,” seru Ade.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Erick Thohir jadi figur yang memiliki peluang sangat terbuka terhadap semua partai politik, untuk diusung sebagai cawapres.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News