Layak Diusung jadi Cawapres, Erick Thohir Bawa Keuntungan Besar Bagi Parpol

Layak Diusung jadi Cawapres, Erick Thohir Bawa Keuntungan Besar Bagi Parpol
Menteri BUMN Erick Thohir makin kuat diusung sebagai Cawapres. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi mengatakan, Erick Thohir sosok yang sangat layak untuk diusung partai politik sebagai cawapres.

Pasalnya, figur Erick sudah memiliki kompetensi yang sangat teruji.

Menurut Ade, peluang keterusungan Erick Thohir semakin terbuka lebar. Situasi tersebut, lanjut dia, tidak terlepas dari raihan elektabilitas kuat yang terangkum dalam sejumlah hasil temuan lembaga survei politik.

“Saya kira beberapa partai ini belum secara tegas mengatakan siapa yang akan diusung (cawapres) seperti PAN, PPP, juga Golkar,” kata Ade.

Merujuk rekaman survei Poltracking Indonesia periode 5-19 April 2023 menunjukkan, elektabilitas Erick Thohir sangat signifikan. Bahkan tertinggi unggul dari figur lainnya dengan capaian elektabilitas sebesar 17,1 persen.

Oleh karena itu, mengusung Erick Thohir sebagai cawapres tentu bisa menciptakan dampak elektoral besar. Terutama mampu menaikkan tingkat keterpilihan di Pilpres mendatang. 

Ade juga menyebut, Erick Thohir dapat mengisi kekosongan figur cawapres dari semua parpol. Terlebih terhadap parpol yang belum memiliki figur kuat dengan daya elektoral tinggi seperti Erick Thohir ini.

“Secara terbuka kalau partai-partai belum memiliki figur yang jelas akan diusung bisa digalang sebagai pendukung Pak Erick Thohir,” seru Ade.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Mengusung Erick Thohir sebagai cawapres akan membawa keuntungan secara elektoral besar bagi partai politik (parpol).


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News