Belum Jelas Siapa Pjs Bupati Kobar

Belum Jelas Siapa Pjs Bupati Kobar
Belum Jelas Siapa Pjs Bupati Kobar
PANGKALAN BUN – Masa jabatan bupati-wakil bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, periode 2005-2010 sudah akan habis besok (3/8). Namun hingga kemarin, belum diketahui secara pasti siapa yang akan ditunjuk sebagai pejabt sementara (pjs) bupati Kobar. Pengisian ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kekosoangan tampuk pimpinan pemerintahan di Kobar, mengingat belum jelasnya siapa yang akan disahkan sebagai pemenang pemilukada di Kobar.

Anggota DPRD Kobar, Muhammad Rahman bahkan hanya bisa menebak-nebak mengenai jadi tidaknya ada Pjs bupati Kobar. “Kayaknya Pjs (Bupati Kobar). Soalnya smapai saat ini belum ada kejelasan juga,” ujar anggota DPRD Kobar Muhammad Rahman.

Hal yang sama dikatakan Ketua DPC Partai Hanura Kobar Supriyadi, yang merupakan partai politik (parpol) pengusung UJI-BP. Dia mengaku juga masih belum mengetahui siapa yang dilantik dan kapan waktu pelaksanaannya. Mengenai berita yang beredar menyebutkan kemungkinan Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Riduansyah yang akan mengemban posisi Pjs Bupati Kobar, dia tidak bisa memastikan. “Masih simpang siur beritanya. Biar kita lihat nanti. Itu sudah urusan pemerintah pusat,” ujarnya.

Terlepas jadi atau tidaknya ditunjuk Pjs, dia berharap semua elemen masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketenteraman daerah ini. Karena itu pula, Supriyadi sampai saat ini masih menentang rencana demonstrasi yang digagas pendukung UJI-BP dari Forum Kumai Bersatu yang kini telah mendata ribuan calon peserta pengunjuk rasa. "Karena keamanan dan ketenteraman merupakan kunci utama bagi setiap masyarakat dalam menyambung hidup sehari-hari melalui berkerja dan berusaha," ujarnya.

PANGKALAN BUN – Masa jabatan bupati-wakil bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, periode 2005-2010 sudah akan habis besok (3/8). Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News