Belum Kapok, Politikus Gaek Ini Siap Tantang Trump di Pilpres 2020

Belum Kapok, Politikus Gaek Ini Siap Tantang Trump di Pilpres 2020
Bernie Sanders. Foto: Reuters

jpnn.com - Bernie Sanders belum kapok. Politikus gaek itu kembali menyatakan akan mengikuti proses seleksi calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat.

Senator dari Negara Bagian Vermont ini tampaknya sudah melupakan kekalahannya dari Hillary Clinton pada 2016 lalu. Dia menyatakan siap menantang petahana Donald Trump pada Pilpres AS 2020 mendatang.

Melalui email kepada para suporternya, Sanders mengatakan, “Kampanye kita tidak hanya untuk mengalahkan Donald Trump. Tapi kampanye kita untuk mengubah negara kita dan menciptakan pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip keadilan ekonomi, sosial, rasial.'

Sanders merupakan seorang sosialis Demokrat yang mandiri. Dia menghabiskan sebagian besar karir politiknya selama hampir 30 tahun sebagai orang luar.

Dia menekankan bahwa pencalonannya merupakan cara untuk menyelesaikan misi yang dia mulai dalam perlombaannya untuk Gedung Putih tiga tahun lalu.

"Bersama-sama, Anda dan saya dan kampanye 2016 kami memulai revolusi politik," kata politisi berusia 77 tahun itu seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup).

"Sekarang, saatnya untuk menyelesaikan revolusi itu dan mengimplementasikan visi yang kami perjuangkan," tegasnya, seperti dimuat The Guardian. (JPC)


Berita Selanjutnya:
90 Km

Senator independen dari Vermont Amerika Serikat (AS), Bernie Sanders menyemarakkan bursa kandidat capres untuk pemilu 2020 mendatang.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News