Belum Mekar, Poso-Luwuk Berebut jadi Ibu Kota Sultim

Pemkab Poso Minta Hargai Sejarah

Belum Mekar, Poso-Luwuk Berebut jadi Ibu Kota Sultim
Belum Mekar, Poso-Luwuk Berebut jadi Ibu Kota Sultim
POSO - Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah tak berniat sedikitpun untuk keluar dari pemekaran Sulawesi Timur (Sultim). Bahkan daerah tertua di Sulteng ini tetap dan akan terus berjuang untuk menjadi ibukota Provinsi Sultim.

Penegasan itu disamapaikan Sekkab Poso Drs Sin Songgo kepada Radar Sulteng (JPNN Group), Minggu (17/2). "Poso tetap di Sultim. Luwuk tak bisa menghambat itu," jelasnya.

Sin Songgo sendiri tak mau ambil pusing dengan pernah munculnya pernyataan seorang tokoh Luwuk yang mengatakan Poso tak masuk Sultim. "Itu pernyataan tak berdasar. Semua pasti tahu kalau Poso adalah bagian terpenting dari sejarah perjuangan Sultim. Pun Poso jauh lebih baik dan strategis dari Luwuk untuk posisi ibukota," tandasnya.

Karena Poso sebagai yang daerah terdepan dalam perjuangan Sultim sekaligus sebagai daerah tertua di wilayah Sulteng dan Sultim, maka Luwuk harus bisa menghargainya. "Hargailah sejarah dan jangan melawan (sejarah)," tandas Sekkab Poso.

POSO - Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah tak berniat sedikitpun untuk keluar dari pemekaran Sulawesi Timur (Sultim). Bahkan daerah tertua di Sulteng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News