Belum Pasti, Pesangon untuk Honorer

Belum Pasti, Pesangon untuk Honorer
Belum Pasti, Pesangon untuk Honorer
TENGGARONG – Alternatif penggantian honorarium 5.701 tenaga tidak tetap daerah (T3D) Januari hingga Juni 2010 dengan pesangon, belum diterima T3D yang tergabung dalam Forum Tenaga Honor Kukar (FTHK). Mereka tetap menuntut ada hasil pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN) dan Menteri Keuangan yang baru dilakukan setelah 17 Agustus mendatang.

“Opsi apa itu" Kami malah baru dengar. Kami tak pernah diberi tahu bahwa ada alternatif pesangon dari Pemkab,” kata salah seorang  pengurus FTHK Hamid.Sebagai informasi, munculnya opsi pesangon itu karena PP 48 Tahun 2005 menjadi halangan pembayaran honorarium T3D, terutama sejak Januari hingga Juni 2010.

Informasi yang dikumpulkan media ini, Pemkab Kukar tengah mempertimbangkan penggantian honor Januari hingga Juni dengan pesangon. Kisaran besar pesangon dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta. Pesangon ini nantinya akan diambil dari anggaran hibah di APBD Kukar. Ketika ini dikonfirmasi ke Wabup Kukar Ghufron Yusuf, dia membenarkan.

Kendati opsi pesangon ini salahsatu jalan keluar nyata agar T3D dapat uang dari hasil kerja Januari hingga Juni 2010, namun FTHK belum mau mengambil keputusan. Apalagi, nilai pesangon itu lebih kecil dari honorarium yang harusnya didapatkan mulai Januari hingga Juni.

TENGGARONG – Alternatif penggantian honorarium 5.701 tenaga tidak tetap daerah (T3D) Januari hingga Juni 2010 dengan pesangon, belum diterima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News