Belum Pastikan Rekrutmen CPNS Pemda 2018

Belum Pastikan Rekrutmen CPNS Pemda 2018
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Kaltara/JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Pemerintah berencana melakukan rekrutmen CPNS pemda tahun 2018 mendatang.

Hanya saja, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara belum berani memastikan adanya rekrutmen CPNS tahun depan.

Kepala BKD Kaltara Muhammad Ishak mengatakan, informasi adanya pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 belum sampai ke daerah.

“Kami sudah pernah konfirmasi soal itu (rekrutmen CPNS), tapi dari pusat juga belum berani memberikan kepastian. Jadi untuk sementara ini kita hanya menunggu saja perkembangannya seperti apa,” katanya kepada Radar Kaltara (Jawa Pos Group), Sabtu (2/12).

Kalaupun ada, kata dia, tidak serta merta langsung mengusulkan formasi karena harus melihat kondisi yang ada. Sebab, rekrutmen CPNS juga berkaitan dengan pembiayaan yang harus dikeluarkan.

“Artinya disesuaikan juga dengan keuangan di APBD kita,” sebutnya.

Namun jika dikatakan Pemprov Kaltara masih kekurangan PNS, hal tersebut dibenarkannya. Sebab, berdasarkan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK), PNS di lingkungan Pemprov Kaltara masih belum dapat dikatakan ideal.

Berdasarkan perhitungan Anjab dan ABK, pemprov membutuhkan sekira 4 ribu PNS. Sementara yang ada saat ini baru 3 ribu lebih termasuk rekrutmen CPNS tahun ini. “Jadi perkiraan kebutuhan PNS Pemprov Kaltara masih 500 hingga 600 orang lagi,” ungkapnya.

Kepala BKD Kaltara Muhammad Ishak mengatakan, informasi adanya pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 belum sampai ke daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News