Belum Tunjukkan Ketajaman, Fernando Ortega Dikritik Suporter

Belum Tunjukkan Ketajaman, Fernando Ortega Dikritik Suporter
Fernando Rodriguez Ortega terakhir kali mencetak gol untuk Mitra Kukar pada dua bulan lalu. FOTO:DONNY ADITYA/KP

jpnn.com, TENGGARONG - Performa striker asing Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega yang sempat moncer pada putaran pertama  Liga 1 2018 perlahan meredup di putaran kedua. Koleksi golnya kini terhenti di angka 15.

Lama sekali Fernando tak mencetak gol untuk Mitra Kukar. Terakhir kali dia mencetak gol yakni ketika Mitra Kukar menekuk Persipura Jayapura dengan skor 2-1 pada 17 September 2018.

Golnya pada menit ke-83 mengunci kemenangan perdana sepanjang sejarah pertemuan antara Naga Mekes dan Mutiara Hitam.

Saat Mitra Kukar menantang Barito Putera, Jumat (17/11), bertepatan dengan dua bulan Fernando tak lagi mempersembahkan gol untuk tim Kota Raja. Mirisnya, tampil selama 90 menit, dia tak kunjung mencetak gol. Malah Aldino Herdianto pemain pengganti pada laga itu, yang berhasil mencetak gol telat.

Performa minor itu lantas menjadi sorotan para publik pencinta sepak bola Kukar. Mereka geram dengan kendurnya performa juru gedor asal Negeri Matador itu. Mereka menyayangkan, saat tim terpuruk, Fernando tak kunjung tampil sebagai pembeda.

Hal tersebut diutarakan Nuzul Azmi Hadi, salah seorang pentolan di kelompok suporter Mitra Kukar, Mitra Mania. Bahkan, menurutnya Fernando saat ini begitu cengeng. Dia menjelaskan, dalam beberapa kesempatan, Fernando begitu berlebihan memprotes keputusan wasit. “Urusan wasit sudah ada yang menilai, seharusnya dia tetap fokus bertanding,” papar Nuzul.

Di tengah mandeknya produktivitas Fernando, para pendukung mulai membanding-bandingkannya dengan Aldino Herdianto. Meski kesempatan tampilnya tak sebanyak Fernando, pemain asal Medan itu mampu membuktikan kapasitasnya ketika dipercaya turun. Buktinya, dari lima pertandingan terakhir Mitra Kukar, dia berhasil membukukan empat gol.

Nuzul mewakili suara suporter, berharap Fernando bisa menunjukkan kembali ketajamannya. Terutama pada tiga laga sisa Mitra Kukar sebelum kompetisi berakhir. “Kami tahu status Fernando pemain asing, degradasi atau tidak, bisa saja dia tidak peduli. Tapi kami mohon, bermainlah dengan hati hingga akhir musim,” pungkas Nuzul. (don/ndy)


Performa striker asing Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega yang sempat moncer pada putaran pertama Liga 1 2018 perlahan meredup.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News