Jelang Liga 2 Bergulir, Mitra Kukar Datangkan Pemain dari Vamos Indonesia

Jelang Liga 2 Bergulir, Mitra Kukar Datangkan Pemain dari Vamos Indonesia
Ilustrasi - Suporter Mitra Kukar. Foto: prokal

jpnn.com, JAKARTA - Mitra Kukar terus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 2021/2022. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan tenaga pemain muda yang pernah merumput di luar negeri.

CEO Mitra Kukar Endri Erawan menegaskan timnya memang akan segera bersiap setelah keputusan dari Kongres PSSI memastikan Liga 2 juga akan bergulir layaknya Liga 1.

"Kami memang sudah menyiapkan, kami juga mendatangkan pemain-pemain yang pernah latihan di Spanyol, untuk masuk di tim," ujarnya.

Pemain yang pernah berlatih di Spanyol yang dimaksud oleh Endri ialah penggawa Vamos Indonesia. Sebuah program yang dibangun oleh eks Deputi Sekjen PSSI Fanny Riawan dengan menempatkan pemain muda di Indonesia yang memenuhi kualifikasi untuk bergabung dengan klub-klub di negeri Matador.

"Ada enam pemain, ya, kami ingin melihat dan memanfaatkan pengalaman mereka selama berlatih di Spanyol, mudah-mudahan bagus untuk tim kami," tuturnya.

Dari enam nama, pria yang juga Exco PSSI tersebut menjelaskan bahwa mereka tersebar di beberapa posisi, mulai dari pemain sayap, striker, gelandang sampai dengan pemain belakang.

"Yang nggak ada cuma di posisi kiper yang dari Vamos Indonesia," tuturnya.(dkk/jpnn)

Mitra Kukar terus bersiap menghadapi gelaran kompetisi kasta kedua di Indonesia untuk musim 2021/2022


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News