Belum Yakin Demokrat Kukuh Dua Periode

Bambang Soesatyo Tuding SBY Hanya Berpura-pura Tidak Mau

Belum Yakin Demokrat Kukuh Dua Periode
Belum Yakin Demokrat Kukuh Dua Periode
JAKARTA - Penegasan SBY bahwa dirinya tidak akan mengincar posisi presiden untuk periode ketiga belum memuaskan seluruh politikus di Senayan. Masih ada yang curiga SBY tidak serius dengan pernyataannya itu.

"Jangan terlalu percaya jika dikatakan tidak mencalonkan diri untuk yang ketiga. Saya yakin SBY masih memiliki hasrat meneruskan kekuasaannya," kata Wabendum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo. Menurut dia, SBY yang berlatar belakang militer selama ini menerapkan manajemen komando. Karena itu, tidak mungkin isu sepenting itu bisa bergulir tanpa restu SBY. "Saya menduga ini strategi tim suksesnya, test in the water," ujarnya.

Dia menyebutkan, statemen Ruhut Sitompul merupakan bagian dari skenario besar tersebut. "Gampang kok membacanya, dari tidak ada teguran atau sanksi bagi Ruhut," ungkapnya.Bambang menilai, SBY sekarang hanya berpura-pura tidak mau. Namun, lobi-lobi ring satu SBY terus kencang mendorong amandemen konstitusi. Targetnya adalah mengubah batas periode seorang presiden yang sekarang maksimal dua periode.

"Tentu kita masih ingat, dulu dia (SBY, Red) juga bilang tidak akan mencalonkan diri kepada Megawati. Buktinya, diam-diam, SBY membangun jaringan dan tetap maju," sindir anggota komisi III DPR itu.

JAKARTA - Penegasan SBY bahwa dirinya tidak akan mengincar posisi presiden untuk periode ketiga belum memuaskan seluruh politikus di Senayan. Masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News