BEM SI: Pak Presiden Lagi di Bogor, Kawan-Kawan

BEM SI: Pak Presiden Lagi di Bogor, Kawan-Kawan
Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda guna menolak UU Cipta Kerja. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Orator aksi Badan Ekskutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Alif menyindir Presiden Joko Widodo yang memilih berada di Istana Bogor, Jawa Barat, saat berlangsungnya demonstrasi mahasiswa menolak Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) di Jakarta.

Diketahui ratusan mahasiswa dari BEM SI menggelar demonstrasi menolak UU Ciptaker di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10).

Saat demonstrasi digelar, Jokowi konon berada di Istana Bogor.

Di sana, Jokowi menggelar rapat terbatas perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 secara daring.

Menurut Alif, dalam demonstrasi kali ini mahasiswa ingin menemui Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Kemudian mahasiswa ingin menyampaikan pesan kepada eks Gubernur DKI Jakarta untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) yang bisa membatalkan UU Ciptaker.

"Kami ingin bertemu Jokowi, biar menerbitkan Perppu. Eh, Pak Presiden di Bogor kawan-kawan," kata Alif dalam orasinya di atas mobil komando.

Alif menduga, Jokowi memang enggan bertemu rakyat. Terlebih panas-panasan menemui mahasiswa yang menggelar demonstrasi di jalanan.

BEM SI menyindir Presiden Jokowi karena memilih berada di Bogor, Jawa Barat. Jokowi tidak mau menemui BEM SI yang ingin menemuinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News