Ben Spies Bintang Indianapolis

Ben Spies Bintang Indianapolis
Ben Spies Bintang Indianapolis
INDIANAPOLIS - Persaingan perebutan gelar juara MotoGP kembali menyala. Itu setelah pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengakhiri paceklik kemenangannya di Indianapolis dini hari kemarin WIB. Sukses itu membuat jarak poinnya dengan pemuncak klasemen Jorge Lorenzo menipis.

Itu adalah kemenangan ketiga Pedrosa musim ini. Sebelumnya dia menang di Mugello (Italia) pada 6 Juni dan Sachsenring (Jerman) pada 18 Juli. Dengan hasil itu, dia memiliki 183 poin atau masih tertinggal 68 poin dari Lorenzo (251).

Tiga kemenangan dalam semusim itu menjadi rekor tersendiri bagi Pedrosa. Sebab, sebelumnya pembalap asal Spanyol itu paling banyak menang dua kali dalam semusim. Meski jaraknya dengan Lorenzo masih jauh, setidaknya kemenangan itu menghidupkan lagi harapannya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Meski Pedrosa menjadi pemenangnya, bintang sesungguhnya di Indianapolis adalah pembalap tuan rumah Ben Spies. Pembalap Tech 3 Yamaha itu mampu menerobos ke deretan podium dengan finis di posisi kedua. Sebelumnya, dalam kualifikasi Spies bahkan mampu merebut pole position.

INDIANAPOLIS - Persaingan perebutan gelar juara MotoGP kembali menyala. Itu setelah pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengakhiri paceklik kemenangannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News