Malas Bergerak, Posisi Bepe Terancam

Malas Bergerak, Posisi Bepe Terancam
TERANCAM - Bambang Pamungkas (nomor 20) saat berlatih bersama pemain lainnya di seleksi timnas menuju Piala AFF 2010, di bawah arahan pelatih Alfred Riedl. Foto: JPNN/arsip.
JAKARTA - Posisi Bambang Pamungkas sebagai striker andalan Merah Putih terancam. Seiring dengan performanya yang menurun, pemain Persija Jakarta itu terancam didepak dari timnas proyeksi Piala AFF 2010.

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, menilai kemampuan Bepe - sapaan akrab Bambang - terus menurun. Penyerang berusia 30 tahun itu dinilai kurang gerak. Padahal, pergerakan seorang striker sangat penting untuk membuka ruang bagi pemain lainnya.

"Bepe sepertinya malas bergerak. Dia banyak diam menunggu bola. Padahal kami sudah sering memintanya untuk selalu bergerak dalam latihan, supaya bisa membuka peluang untuk pemain lain," kata Wolfgang, ketika dihubungi kemarin.

Meski begitu, tim pelatih tidak akan langsung mendepak Bepe. Wolfgang menyatakan bahwa Bepe akan terus dipantau. Saat ini ada empat penyerang yang mengikuti pemusatan latihan timnas. Mereka adalah Bepe, Yongky Aribowo (Persik Kediri), Jaya Teguh Angga (Persema Malang), serta Mohammad Isnaeni (PSPS Pekanbaru).

JAKARTA - Posisi Bambang Pamungkas sebagai striker andalan Merah Putih terancam. Seiring dengan performanya yang menurun, pemain Persija Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News