Benahi Fisik Matangkan Taktik

Latihan Penuh Baru Besok

Benahi Fisik Matangkan Taktik
Benahi Fisik Matangkan Taktik

jpnn.com - JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) Timnas menghadapi laga kontra Tiongkok di Pra Piala Asia (PPA) 2015 dimulai hari ini. Pembenahan dipastikan akan dilakukan oleh pelatih asal Brazil tersebut untuk menyempurnakan penampilan timnya saat bertandang ke Tiongkok 15 November mendatang.

Meski puas dengan penampilan anak didiknya setelah menahan imbang1-1 di Jakarta, Jacksen menilai kemampuan fisik perlu ditingkatkan lagi. Sebab, saat ini kondisi kompetisi sedang off sehingga setelah tak berlatih di Timnas, praktis pemain hanya berlatih sendiri.

Tapi, pelatih 46 tahun itu tak mau fokus pembenahan hanya terarah pada fisik, dia akan menggabungkan program sehingga segi teknik dan taktik timnya juga berkembang.

"Semua sektor perlu pembenahan agar semakin matang, karena selama ini kami selalu fokus dalam persiapan tim secara utuh. Pembenahan dari segi fisik, teknik dan taktik," ucapnya.

Mengenai pemain-pemain Semen Padang yang tak bisa bergabung dengan Timnas, Jacksen tak mempermasalahkan. Justru, dia mendatangkan pemain-pemain lain termasuk dipanggilnya Dian Agus dan Ngurah Nanak atas dasar pertimbangan pemain yang tak dilepas klub.

Dengan begitu, dia tidak akan terlalu pusing dan telah memiliki opsi untuk menggantikan posisi pemain yang berhalangan tersebut.

"Salah satu pertimbangannya memang itu, untuk mendatangkan pemain sampai 26 ini yang mengikuti TC," terang Jacksen.

Di sisi lain, pemain Timnas Victor Igbonefo mengakui jika mental dan semangat tim untuk meraih hasil positif di Tiongkok cukup besar. Dia yakin, dengan strategi yang diterapkan oleh pelatih Jacksen selama ini, pemain-pemain akan semakin padu.

JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) Timnas menghadapi laga kontra Tiongkok di Pra Piala Asia (PPA) 2015 dimulai hari ini. Pembenahan dipastikan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News