Tepis Krisis Domestik

Tepis Krisis Domestik
Tepis Krisis Domestik

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United sedang mengalami fase buruk. Rentetan hasil jelek di liga domestik membuat keraguan kepada manajer baru David Moyes merebak hebat.

 

Setan Merah harus bisa mengalahkan Real Sociedad di Old Trafford pada match day ketiga Liga Champions dini hari nanti untuk membungkam banyaknya suara sumbang (Siaran Langung NexMedia pukul 01.45).
    
Bersama Moyes, United hanya menang dua kali dalam enam pertandingan di semua kompetisi. United juga mencatat start terburuk di liga domestik sejak 1989. Saat ini, United hanya berada di posisi kedelapan klasemen Premier League dengan dua menang, tiga seri, dan dua kekalahan.  
    
Meski mengalami penampilan tidak konsisten di Premier League, namun performa The Red Devils di Liga Champions cukup meyakinkan. United berada di puncak klasemen Grup A dengan kemenangan kandang 4-2 atas Bayer Leverkusen dan hasil imbang 1-1 di kandang Shakhtar Donetsk.
    
Sebaliknya, Sociedad tampil melempem. Txuri-urdin (Si Putih-Biru) terus menerus kalah dalam dua laga awal. Dengan fakta ini, apakah United akan mudah membekap Sociedad? Tunggu dulu. Sepanjang sejarahnya, United selalu kesulitan saat bertemu klub Spanyol.
    
Total, United sudah berduel 45 kali melawan tim Negeri Matador. United lebih banyak kalah, yakni 16 kali dibanding 11 kali kemenangan. Sementara itu, 18 laga berakhir imbang. Dalam dua laga kandang terakhir, United selalu keok atas klub Spanyol. Yakni melawan Real Madrid (babak 16 besar Liga Champions 2012-2013) dan menghadapi Athletic Bilbao (16 besar Europa League 2011-2012).  
    
Moyes agaknya akan tetap memakai pola 4-2-3-1. Wayne Rooney, pemain Inggris terbanyak yang mencetak gol di Liga Champions (29 gol) akan menyokong striker tunggal Robin van Persie.
    
United tidak akan diperkuat sejumlah pemain. Antara lain gelandang Tom Cleverly (cedera betis) dan Rio Ferdinand (cedera selangkangan), serta Nemanja Vidic (lutut). Danny Welbeck juga diragukan tampil.
    
"Saya kira pertandingan ini sangat penting bagi kami," kata Moyes di situs resmi klub. "Jika kami memenangi laga ini, itu akan memberikan kami posisi yang kuat di grup. Kami harus bermain dan memanfaatkan laga kandang, mencoba mendapatkan hasil terbaik," ucap manajer asal Skotlandia tersebut.     
    
Sementara itu, Sociedad dalam kondisi percaya diri karena mengalahkan Valencia 2-1 di kandang lawan, Mestalla. Kemenangan itu mengakhiri hasil tanpa menang dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.   
    
"Kami tidak akan pergi ke Manchester sebagai turis. Kami akan pergi ke sana sebagai tim berkualitas yang mencoba mendapatkan tiga angka. Kemenangan akan membantu kami tetap berada di turnamen ini. Hasil pekan lalu, bisa saja kami ulangi," tekad Antoine Griezmann, gelandang Sociedad asal Prancis kepada Daily Mail.
    
Kabar baik bagi Sociedad, kapten Xabi Prieto bisa bermain usai sembuh dari cedera paha. Namun Esteban Granero, pemain pinjaman dari QPR masih akan absen karena cedera lutut. (nur)


MANCHESTER - Manchester United sedang mengalami fase buruk. Rentetan hasil jelek di liga domestik membuat keraguan kepada manajer baru David Moyes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News