JPNN.com

Benarkah Ponsel Bisa Membahayakan Imunitas Kulit?

Sabtu, 18 Januari 2020 – 08:11 WIB Benarkah Ponsel Bisa Membahayakan Imunitas Kulit? - JPNN.com

jpnn.com - Benarkah ponsel bisa menjadi tanda imunitas kulit yang baik? Sebelum melangkah lebih jauh bagaimana hal itu bisa terjadi, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan imunitas kulit.

Imunitas kulit dan ponsel

Imunitas kulit pada dasarnya merupakan respons yang diberikan kulit untuk menghalau penyakit, membantu proses penyembuhan luka, dan turut berperan dalam pembentukan pembuluh darah baru.

Imunitas kulit juga memiliki arti bahwa kulit memiliki peranan penting untuk melindungi tubuh dari paparan suatu zat berbahaya dan mengancam kesehatan, baik secara eksternal maupun internal.

Lalu, apa hubungannya ponsel dengan imunitas kulit? Ternyata, ponsel dapat membahayakan kesehatan dan telah diidentifikasi sebagai salah satu pembawa bakteri patogen.

Tak bisa dimungkiri bahwa saat ini ponsel telah menjadi benda paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Benda ini nyaris tak bisa lepas dari genggaman jari kebanyakan orang.

Begitu kuatnya daya pikat ponsel hingga tak sedikit orang yang selalu memastikan untuk membawanya ke mana pun pergi.

Ke toilet, kamar tidur, meja makan, atau tempat lainnya. Nah, perilaku seperti ini bisa bikin imunitas kulit Anda terancam.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...