Minggu, 23 September 2018 – 23:00 WIB

Benarkah Radiasi Ponsel Sebabkan Ibu Hamil Keguguran?

Sabtu, 12 Mei 2018 – 04:49 WIB
Benarkah Radiasi Ponsel Sebabkan Ibu Hamil Keguguran? - JPNN.COM

Ilustrasi ponsel. Foto: AFP

jpnn.com - Perkembangan teknologi membuat jumlah pengguna ponsel semakin bertambah.

Bahkan, sebagian orang menjadikannya kebutuhan vital dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun, beredar kabar bahwa radiasi ponsel ternyata dapat membuat ibu hamil mengalami keguguran.

Hampir setiap waktu benda canggih tersebut ada dalam genggaman Anda. Dalam satu genggaman, ada berbagai manfaat ponsel yang memang dapat dirasakan, seperti tempat berbagi informasi, menjadi media hiburan, bahkan tempat berbelanja.

Radiasi ponsel dan kehamilan

Dengan berbagai alasan di atas, tentu setiap orang ingin menggunakan ponsel agar mendapat kemudahan dalam menjalankan aktivitasnya, tidak terkecuali bagi para ibu hamil. Namun, apakah sebenarnya penggunaan ponsel aman bagi kehamilan?

Faktanya, ponsel dapat memancarkan gelombang elektromagnetik yang merupakan jenis radiasi non-ionisasi ke lingkungan sekitar. Sebuah penelitan menyatakan bahwa kehamilan yang terpapar radiasi tersebut dapat lebih berisiko mengalami keguguran.

Sebuah penelitian dilakukan pada 913 wanita hamil. Para wanita hamil ini dipasangkan alat pelacak gelombang elektromagnetik selama 24 jam.

Lalu, untuk memastikan hasil bacaan alat pelacak tersebut benar, para wanita hamil tersebut tetap diwawancara mengenai aktivitasnya sehari-hari.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar