Benarkah SEA Kuasai Domain Facebook?

Benarkah SEA Kuasai Domain Facebook?
Benarkah SEA Kuasai Domain Facebook?

jpnn.com - SAN FRANCISCO -- Ada-ada saja ulah kelompok Hacker Tentara Elektronik Suriah (SEA). Kali ini mereka mengklaim sukses menerobos jaringan keamanan dan menguasai alamat online Facebook.com pada Rabu kemarin (5/2).

Namun, setelah diselidiki, aksi ini diduga hanya joke (candaan) belaka, karena kicauan SEA dalam Twitter-nya itu justru merupakan ucapan selamat ulang tahun kepada Facebook, dan ditujukan kepada sang founder, Mark Zuckerberg.

Meski sebenarnya ucapan itu telat karena Facebook merayakan ulang tahun ke-10 nya pada 4 Februari 2014 lalu. "Happy Birthday Mark," kata SEA dalam pesan yang dikeluarkan dari akun Twitter -nya . "Facebook owned by #SEA.", tulisnya.

Seperti dilansir digitalone, Kamis (6/2), Facebook sendiri menyatakan memang tidak ada gangguan, lalu lintas ke situs web lancar seperti biasa dan tidak ada pengguna jaringan sosial yang terpengaruh.

Hingga kini tidak jelas apakah benar SEA telah menguasai domain online Facebook.com ataukah hanya dalam catatan registrar MarkMonitor. Yang pasti Facebook sendiri tidak terpengaruh.

"Kami hanya mengubah nama server, tetapi itu membutuhkan waktu lama," kata SEA dalam tweetnya lebih lanjut. (esy/jpnn)


SAN FRANCISCO -- Ada-ada saja ulah kelompok Hacker Tentara Elektronik Suriah (SEA). Kali ini mereka mengklaim sukses menerobos jaringan keamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News