Benarkan Info Prabowo ke Dubai, Konon untuk Cek Kesehatan dan Temui Teman

Benarkan Info Prabowo ke Dubai, Konon untuk Cek Kesehatan dan Temui Teman
Riza Patria. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Riza Patria membenarkan info yang menyebut ketua umumnya, Prabowo Subianto tengah berada di luar negeri. Menurutnya, calon presiden (capres) nomor 02 itu berangkat menuju Dubai menggunakan jet pribadi pada dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (28/5) pagi.

"Betul ke Dubai pagi tadi. Naik private jet bersama teman-temannya," kata Riza saat dihubungi awak media. Baca juga: Prabowo Pergi ke Dubai Bersama 4 WNA, Kapan Kembali ke Indonesia?

Berdasar penjelasan Direktorat Jenderal Imigrasi, ada tiga warga negara Indonesia (WNI) yang menyertai Prabowo dalam pesawat itu adalah Edy Arman, Yoriko Fransisko Karapang dan Gibrael Habel Karapang. Di luar nama itu ada pula warga negara asing (WNA), yakni Mikhail Davzdov (Rusia), Anzhelika Butaeva (Rusia), Justin Darrell Flores Howard (Amerika Serikat) dan Mischa Demerman (Jerman).

Namun, Riza mengaku tidak mengetahui agenda Prabowo di Dubai. Sepengetahuan Riza, biasanya mantan Danjen Kopassus itu ke luar negeri untuk urusan bisnis.

"Biasa ada urusan ketemu kolega, bisnis. Sekaligus check up kesehatan," ucap dia. Baca juga: Catatan Imigrasi soal Prabowo ke Brunei: Naik Jet Pribadi Pulang Hari

Meski demikian Riza memastikan Prabowo dalam kondisi sehat. "Dia kan disiplin, namanya mantan tentara, purnawirawan,” katanya.

Legislator Gerindra itu menambahkan, Prabowo sangat sibuk selama kampanye Pilpre 2019 sehingga tak punya waktu menemui para koleganya di mancanegara. “Selama kampanye pilpres ini kan waktu sibuk, belum sempat ke luar negeri menemui kolega dan teman. Sekalian cek kesehatan," ungkap dia.(mg10/jpnn)


Politikus Partai Gerindra Riza Patria membenarkan info yang menyebut ketua umumnya, Prabowo Subianto pergi ke Dubai di Uni Emirat Arab.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News