Bencana Longsor, Dua Korban Belum Ditemukan

Bencana Longsor, Dua Korban Belum Ditemukan
Bencana Longsor, Dua Korban Belum Ditemukan

jpnn.com - SUKABUMI -- Gugun (14), satu dari tiga korban longsor di Kampung Cibojong Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditemukan warga dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi, sekitar pukul 08:00 WIB, Senin (1/7).  

Gugun ditemukan warga di kedalaman satu meter dari timbunan longsor tidak jauh dari lokasi rumahnya yang diterjang longsor.

Kepala Desa Cibadak, Sajidin mengungkapkan penemuan berawal saat warga sedang mencari korban longsor. Warga tercium bau tak sedap. Setelah itu warga mencari sumbernya hingga akhirnya ditemukan. Saat ditemukan jasad korban tertutup puing-puing rumah, tanah dan batang pohon yang terkena longsor.

"Saat ini jasad korban sudah dievakuasi dan langsung kami kebumikan,"ujar Sajidin seperti yang dilansir Radar Sukabumi (Grup JPNN.com), Kamis (3/7).
 
Upaya pencarian ketiga warga yang tertimbun sebenarnya sudah dihentikan secara resmi oleh Pemkab Sukabumi sejak Sabtu (28/06) lalu. Namun, warga secara sukarela tetap berusaha mencari ketiga jasad korban."Siang ini juga (kemarin-red) jenazah akan dikebumikan, mengingat kondisi korban yang sudah mengeluarkan bau tak sedap,"terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq membenarkan bahwa satu dari tiga korban yang tertimbun longsor sudah ditemukan. Jadi hingga kemarin masih ada dua lagi korban yakni Rudi (37) dan Iwan (32) yang diduga lokasinya tidak jauh dari korban yang ditemukan.  

"Meski resmi pencarian dihentikan, maka kami akan melanjutkan pencarian dengan warga. Namun, jelas jumlah personilnya tidak sebanyak seperti sebelumnya, "jelas Okih.

Sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi Kamis (26/06) sekitar pukul 05:00 WIB. Selain menimbun tiga warga, bencana setelah diguyur hujan deras juga mengakibatkan sembilan rusak berat, 16 rusak ringan dan 98 rumah terancam tergerus longsor. (hnd)


SUKABUMI -- Gugun (14), satu dari tiga korban longsor di Kampung Cibojong Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditemukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News