Benda Dibungkus Plastik Hitam itu Mencurigakan..

Benda Dibungkus Plastik Hitam itu Mencurigakan..
Tim penjinak bom memeriksa benda mencurigakan. Foto: pojokpitu

jpnn.com - MALANG—Warga di Jalan Songgoriti, Kota Malang digemparkan dengan adanya temuan benda mencurigakan mirip rakitan bom, Rabu kemarin. Benda mencurigakan itu ditemukan di Jalan Songgoriti nomer 28 Kota Malang, tepatnya di depan Yayasan Pendidikan Karmel. Benda tersebut terbungkus tas plastik warna hitam, terlihat ada kabel penghubung, yang mirip dengan bom rakitan. Selain itu terdapat paku.

Dikhawatirkan akan membahayakan warga, tim jibom dari Ampeldento Polda Jatim didatangkan ke lokasi. Dengan menggunakan pakaian antibom, tim itu memasang peralatan untuk meledakkannya

Benda mencurigakan tersebut ditemukan warga bernama Yosep, saat akan menjemput istrinya. Mengetahui ada benda mencurigakan, Yosep melapor ke pos polisi terdekat. Petugas kepolisian dengan sigap langsung memasang garis polisi, untuk mengamankan lokasi.

Menurut Kabag Ops Polres Malang, Kompol Dodot Dwianto, di benda tersebut memang ada rangkaian kabel dan saklar penghubung, tapi tidak mengandung bahan kimia. “Tidak membahayakan,” ujar Dodot. Dodot menambahkan, tidak ada unsur teroris. Meski tidak berbahaya, polisi akan tetap menyelidiki benda tersebut. 

“Baterei dan kabel penghubung  masih dalam penyelidikan petugas,”  tandasnya.(end/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News