Bendera Dukung Sultan Marak di Gunungkidul

Bendera Dukung Sultan Marak di Gunungkidul
Bendera Dukung Sultan Marak di Gunungkidul
GUNUNGKIDUL - Ribuan bendera berbahan kain putih berhias simbol kraton berwarna emas dan bertuliskan Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat berkibar di beberapa wilayah di Gunungkidul. Pemasangan bendera tersebut diduga sebagai bentuk desakkan ke pemerintah pusat untuk untuk menetapkan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Paku Alam IX sebagai Gubernur dan wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah seorang warga Kecamatan Playen Muji,30, mengaku kaget tentang pemasangan bendera kraton di jalan menuju kota Wonosari, namun ia mengetahui pemasangan ini sebagai bentuk dukungan penetapan Sultan sebagai gubernur. “Siapa yang memasang saya tidak tahu, namun saya mengerti maksud dan tujuannya” kata Muji kepada Radar Jogja.

Namun warga Kecamatan Karangmojo,Gunungkidul, Yogi, mengaku bingung dengan pemasangan bendera itu. Malah ia bertanya balik kepada Radar Jogja (grup JPNN) maksud dan tujuan pemasangan bndera itu. “Tidak tahu mas, baru kali ini saya melihat. Memang ini dalam rangka apa ya?” ujarnya dengan penuh tanya.

Sementara pantauan Radar Jogja, bendera-bendera berlogo Kraton Ngayogyokarto sudah banyak terpasang seperti terlihat di daerah Wonosari, Semin, Karangmojo, dan Playen sejak Senin (6/12) lalu.

GUNUNGKIDUL - Ribuan bendera berbahan kain putih berhias simbol kraton berwarna emas dan bertuliskan Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat berkibar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News