Bendera Merah Putih Terus Berkibar di Podium Seri 3 TTC

Bendera Merah Putih Terus Berkibar di Podium Seri 3 TTC
Pebalap binaan Astra Honda, Herjun A Firdaus (tengah) dan M Hildan (kanan) raih podium pertama dan ketiga pada race 1 di seri ke-3 TTC 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand. (Foto: AHM/Jpnn)

jpnn.com, THAILAND - Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing School (AHRS) Herjun Atna Firdaus berhasil meneruskan tren podium dengan menduduki posisi ketiga pada race 2 ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri 3 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (15/7).

Bendera Merah Putih kembali berkibar di ajang balap gelaran negeri Gajah Putih, melengkapi kemenangan pembalap AHRS yang menempati podium pertama dan ketiga pada race 1 yang diraih Herjun dan Hildan.

Setelah berhasil menduduki podium pertama di race satu pada Sabtu (14/7), Herjun berusaha keras untuk mempertahankan prestasinya saat turun di race kedua, cuaca di arena sirkuit yang berangin menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap.

Mengawali jalannya balapan di posisi kedua, Herjun berusaha untuk mencuri posisi terdepan. Bersaing di rombongan depan dengan pebalap Thailand membuat aksi overtake sepanjang jalannya balapan terjadi.

Bendera Merah Putih Terus Berkibar di Podium Seri 3 TTC
Aksi dua pembalap Indonesia binaan Astra Honda di seri 3 TTC, Thailand.

Hingga akhirnya Herjun berhasil mengakhiri balapan di posisi ketiga. Atas hasil ini, Herjun telah mengoleksi 85 poin dan berada di peringkat kedua pada klasemen sementara TTC.

"Strategi saya untuk berada pada top group berjalan sesuai rencana. Saya berusaha untuk lebih sabar untuk menjaga kondisi ban yang ada. Tapi sayang sekali, menjelang akhir balap saya tertahan dalam persaingan sejumlah pebalap. Hal ini membuat saya berjarak dengan dua pebalap terdepan dan harus puas di posisi 3. Hal ini tentu menjadi pembelajaran bagi saya, semoga saya mampu meraih hasil yang lebih baik di seri berikutnya," ujar Herjun.

Sementara itu pebalap binaan AHRS lainnya, Muhammad Hildan Kusuma berhasil meraih podium ketiga pada race pertama. Pada race kedua, Hildan harus puas finis di posisi ke empat.

Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Herjun Atna Firdaus berhasil meneruskan tren podium dengan menduduki posisi ketiga pada race 2 seri 3 TTC di Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News