Bendol akan Boyong Pemain ke Tanjung Enim untuk TC

Bendol akan Boyong Pemain ke Tanjung Enim untuk TC
Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Penggawa Sriwijaya FC bakal memulai latihan perdana pada 1 Desember nanti. Untuk itu, pelatih baru Sriwijaya FC, Benny Dollo, sudah menyiapkan pola latihan bagi skuat Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC.

Menurut arsitek yang akrab disapa Bendol ini, rencananya Yogi Triana dan kawan-kawan memulai training center (TC) di Kompleks PT BA, Tanjung Enim, Muara Enim. Musim lalu, Laskar Wong Kito juga lakukan TC di Tanjung Enim.

“Memang ada rencana TC pada 1 Desember mendatang di Tanjung Enim. Namun, saya belum tahu itu sudah fix atau belum,” katanya.

Menurut bekas pelatih Persija Jakarta dan Arema Indonesia tersebut, dirinya sudah menyiapkan pola latihan bagi pemain. Tahap awal, dirinya akan melakukan tes fisik. Setelah itu, dilakukan evaluasi (penilaian).

“Nantinya,  pola latihan yang diterapkan sesuai dengan hasil penilaian yang didapat pemain,” sebut Bendol.

Selain itu, pada latihan perdana nanti, Bendol belum akan menerapkan pola latihan yang keras. Mengingat,  pemain sudah lama  libur.  Pada latihan nanti, hanya pengenalkan karakteristik dan membangun komunikasi antara pemain dan pelatih.

“Latihan nanti belum pada kemampuan (skill), tapi lebih pada membangun suasana kekeluargaan dalam tim. Ini penting mengaja kondusivitas dalam tim,” ungkap pelatih asal Manado, Sulawesi Utara tersebut.

Terpisah, Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri mengatakan, memang penggawa Sriwijaya FC ada rencana untuk melakukan TC di Tanjung Enim.

PALEMBANG - Penggawa Sriwijaya FC bakal memulai latihan perdana pada 1 Desember nanti. Untuk itu, pelatih baru Sriwijaya FC, Benny Dollo, sudah menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News