Bendol Digoyang, Muncul Nama Jacksen F Tiago, Alfred Riedl, Indra Sjafri

Bendol Digoyang, Muncul Nama Jacksen F Tiago, Alfred Riedl, Indra Sjafri
Benny Dollo. Foto: Indopos/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Gagal membawa Sriwijaya FC meraih gelar juara turnamen Piala Jenderal Sudirman dan Piala Presiden, kursi pelatih Benny Dollo digoyang.

Kelompok suporter Sriwijaya Mania (S-Man) menilai, Bendol - sapaan akrab Benny Dollo- kurang piawai dalam menerapkan strategi dan taktik bermain. Padahal, tim yang bermarkas besar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) tersebut memiliki pemain dengan kemampuan di atas rata-rata.

"Pemain sudah bagus semua, di setiap lini dilengkapi pemain bintang. Namun pelatihnya tidak bisa mengatasi strategi dari lawan. Itu sama saja percuma. Saya sarankan untuk manajemen, segera ganti Bendol," ujar Ketua Sriwijaya Mania, Eddy Ismail, kemarin (4/12).

Lanjut Eddy, pelatih tidak hanya piawai dalam menerapkan strategi bermain, tapi juga harus memiliki kedekatan personal dengan para pemain. Hal inilah yang dianggap tidak dimiliki oleh pelatih asal Manado itu. ”Ya, harus bisa mengayomi sehingga pemain punya rasa memiliki atas klub,” jelasnya.

Kabar mengenai bakal dievaluasinya jajaran pelatih membuat beberapa nama juru taktik dikait-kaitkan pada tim kebanggaan Sumsel ini. Mulai dari Jacksen F Tiago, Alfred Riedl, Indra Sjafri, Nil Maizar hingga Rafik Osman. Nama-nama moncer itu dianggap mampu mendongkrak performa klub di turnamen atau kompetisi ke depan.

Sementara itu, asisten manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan, pihak manajemen akan melakukan evaluasi.

 "Selain pemain, tidak menutup kemungkinan jajaran pelatih juga akan kita evaluasi. Ya, semuanya bakal dievaluasi nanti," bebernya.

Namun, lanjut Haris, sejauh ini pihaknya belum satu pun melakukan pendekatan resmi terhadap pelatih baru. Termasuk nama-nama pelatih yang disebutkan.

PALEMBANG – Gagal membawa Sriwijaya FC meraih gelar juara turnamen Piala Jenderal Sudirman dan Piala Presiden, kursi pelatih Benny Dollo digoyang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News