Benny K Harman Mendapat Dukungan Masyarakat Sumba

Benny K Harman Mendapat Dukungan Masyarakat Sumba
Benny Harman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, TAMBOLAKA - Masyarakat antusias menyambut kehadiran pasangan calon gubernur NTT Benny K Harman dan Benny Litelnoni di tanah Sumba Daya Barat. Tiga ribu orang warga Sumba hadir saat pasangan Cagub dan cawagub yang diusung Partai Demorkat, PKS, dan PKPI itu menggelar deklarasi dan ritual adat.

Acara deklarasi berlangsung di Gedung Serba Guna Aula Paroki Katedral Weetebula, Sumba Barat Daya, Kamis (7/2/2018).

Sebelum deklarasi dan mengikuti ritual adat, Benny K Harman menemui Uskup Weetebula, Mgr. Edmundus Woga, CSsR di Istana keuskupan Weetebula, Sumba Barat Daya, NTT. Kehadiran Benny dalam rangka meminta dukungan dari masyarakat Sumba.

Untuk diketahui, kegiatan ritual adat ditandai dengan memotong kerbau. Kerbau yang dipotong merupakan salah satu bentuk dukungan dari masyarakat Sumba kepada Benny K Harman sebagai cagub NTT 2018. Di sisi lain, sebagai bentuk minta doa dan restu kepada leluhur atas majunya Benny Harman yang berpasangan dengan petahana calon wakil gubernur NTT, Benny Litelnoni.

Pada kesempatan itu, cagub Benny diberikan pedang untuk memulai pemotongan hewan kerbau.

Benny Harman dalam sambutannya menegaskan keseriusannya maju sebagai cagub karena terpangil untuk membangun NTT.

Menurut Benny, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di NTT, utamanya pembangunan, mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian.

“Saya terpanggil bagaimana meningkatkan pembangunan, meningkatkan lapangan pekerjaan. Jadi saatnya saya pulang kampung untuk membuktikan NTT bisa lebih baik,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Ritual adat sebagai bentuk penghormatan pada leluhur masyarakat Sumba. Kami mengharapkan tradisi adat tidak boleh punah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News