Benny Menyerang Balik, Mahfud MD Tertawa

Benny Menyerang Balik, Mahfud MD Tertawa
Menko Polhukam sekaligus Ketua Komite TPPU Mahfud MD saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (29/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Benny K Harman menyindir balik Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan TPPU Mahfud MD yang mengungatakan bahwa dahulu ada anggota legislatif menjadi makelar kasus atau markus.

Sindiran itu terungkap saat Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (29/3).

Benny awalnya menduga Mahfud MD punya motif politik saat mengungkap aliran dana janggal di Kemenkeu sebesar Rp 349 triliun. 

Anggota Fraksi Partai Demokrat itu mengaku mendengar kabar dari beberapa orang yang menyatakan Mahfud sedang mencari panggung politik demi posisi capres atau cawapres.

"Sampai ada yang mengatakan, jangan-jangan Pak BKH (Benny K Harman, red), Pak Mahfud ini mau jadikan ini panggung untuk cawapres atau capres," lanjut Benny.

Dia mengatakan Mahfud memang punya hak mencari panggung politik.

Toh, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu memang layak menjadi cawapres. 

"Namun, itu dahulu. Saya berbicara yang dahulu," kata Benny, kemudian tawa peserta RDPU terdengar di ruangan.

Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyebut ada Markus di legislatif. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News