Benny Rhamdani Yakin Pilpres 2024 Dua Putaran

Benny Rhamdani Yakin Pilpres 2024 Dua Putaran
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani berikan keterangan kepada wartawan di Kantor Badan Saksi Nasional Partai Hanura, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani optimistis Pilpres 2024 akan berlangsung dalam dua putaran dan hasil hitung cepat (quick count) bisa saja berubah.

"Kami optimistis (Pilpres 2024 berlangsung dua putaran)," kata Benny di Kantor Badan Saksi Nasional Partai Hanura, Jakarta Selatan, Jumat (16/2).

Benny mengatakan hasil quick count bukan instrumen untuk menentukan pemenang Pilpres 2024.

Menurutnya, pemenang sesungguhnya baru bisa diumumkan setelah rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) rampung.

TPN juga akan mengawal jalannya rekapitulasi suara oleh KPU dengan menggunakan menggunakan Formulir C dari para saksi partai sebagai pembanding.

"Karena kita punya data yang berbasis kepada Formulir C Hasil perhitungan suara yang dipegang oleh setiap saksi yang ada di TPS, bukan hasil quick count," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Hanura itu juga meminta seluruh kader dan pendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md untuk bersabar menunggu hasil akhir Pilpres dan Pemilu 2024.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani meyakini Pilpres 2024 digelar dua putaran.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News